Selasa, 03 Maret 2015

Ciri ciri Orang Hamil, Remaja Wajib Tahu

Ciri ciri orang hamil adalah sebuah pengetahuan yang baru bagi seorang remaja putri, hal ini bisa dimaklumi karena secara biologis seorang remaja putri memang belum pernah mengalami kehamilan. Sebagai pengetahuan umum yang juga bermanfaat pada diri sendiri maka Ciri ciri orang hamil perlu untuk difahami lebih dalam utamnya dari hal-hal yang mudah dilihat secara kasat mata. Oke, anda mau tahu apa saja yang menjadi ciri-ciri tersebut, silahkan melahap informasi berikut ini.


ciri ciri orang hamil


Bagi anda seorang gadis sangat wajib mengetahui ciri ciri orang hamil sejak dini. Hal ini sangat penting karena bagaimanapun anda nantinya akan menjadi seseorang ibu yang dengan pengetahuan sejak dini ini bisa menjadikan anda semakin waspada untuk melangkah. memang semuanya tentu ingin hamil dan melahirkan anak, namun sebagai seorang remaja putri anda harus tahu bagaimana ciri tersebut agar bisa waspada dan tidak mengalami hal hal yang tidak diinginkan nantinya. Kehamilan bisa terjadi karena berbagai sebab, ada yang karena memang menginginkan hamil atau karena sebab pemerkosaan. Anda akan banyak belajar bagaimana mengatasi dan mengetahui sejak dini bagaimana kehamilan dan ciri cirinya.


Bagi orang atau wanita yang telah menikah, menjadi hamil dan memiliki seorang anak tentu menjadi hal yang sangat menggembirakan. ciri ciri orang hamil bisa dilihat secara fisik maupun dari segi psikologis. Salah satu yang sangat terlihat bagi wanita hamil adalah telat datang bulan. Meski tidak selalu tepat, hal ini bisa menjadi penanda awal bahwa seseorang telah hamil, apabila jika anda pasangan yang telah melakukan hubungan seksual pada saat masa subur, maka hal ini bisa dipastikan benar adanya. Datang bulan memang tidak selalu tepat waktu terjadi setiap bulan, namun jika ini terjadi anda bisa memeriksanya sendiri dengan alat tes pack atau pergi ke dokter.


APA SAJA CIRI CIRI ORANG HAMIL


Selain telah datang bulan, ciri ciri orang hamil yang bisa diperhatikan adalah nafsu makan yang menggila, biasanya ibu hamil akan cepat lapar dan sering merasa lemah karena asupan makanan dan nutrisi akan dibagi ke jabang bayi juga. Biasanya kebiasaan makan ini akan mempengaruhi sistem pencernaan atau mood sehingga menimbulkan ngidam pada ibu hamil. Asupan makanan harus tetap dijaga untuk dua orang dan ini akan menimbulkan si ibu cepat merasa lapar dan lelah di awal kehamilan.


Selain itu, sedikit demi sedikit orang yang hamil akan merasakan perubahan pada tubuhnya secara fisik, seperti perut yang semakin membesar. Hal ini akan terus berlanjut sampai kira kira 9 bulan dan masa anda akan melahirkan. Secara fisik, selain perut yang membesar, pada payudara anda juga akan ikut membesar karena ini akan menjadi sumber asupan buah hati anda ketika lahir, tandanya payudara membesar diawali dengan daerah di sekitar puting yang menjadi semakin gelap dan berbeda dari biasanya. Secara fisik, selain perut yang membesar, pada payudara anda juga akan ikut membesar karena ini akan menjadi sumber asupan buah hati anda ketika lahir, tandanya payudara membesar diawali dengan daerah di sekitar puting yang menjadi semakin gelap dan berbeda dari biasanya dan itu menjadi ciri ciri orang hamil yang dapat anda ketahui.


Secara fisik salah satu ciri ciri orang hamil adalah menunjukkan beberapa perubahan misalnya pada kondisi payudara. Perubahan ditandai dengan semakin membesarnya ukuran payudara, selain itu kondisi payudara akan menjadi semakin lembut kalau dielus. Ciri yang lain adalah perubahan warna dengan semakin menjadi gelapnya areola dan menjadi menonjolnya puting dari perempuan tersebut. Perubahan yang terjadi pada payudara adalah ciri-ciri pada stadium awal kehamilan, umurnyas sekita seminggu.


Ciri ciri orang hamil yang lain adalh kondisi tubuh yang mudah mengalami lelah, lemas dan terasa sangat capek. Mudah menjadi lelah adalah ciri-ciri orang hamil pada awal kehamilan mulai usia 1 bulan hingga ke 3 bulan. Meskipun yang bersangkutan hanya melakukan aktifitas yang rutin dan ringan seperti beragam pekerjaan rumah menyapu, bersih-bersih meja, mencuci piring, dll namun hal ini terasa berat, karena sedang masuk masa hamil. Rasa capek dan kelelahan akan sedikit berkurang pada trimester kedua (hamil 4-6 bulan). Namun jangan senang dahulu karena hal ini akan muncul kembali pada trimester ketiga (hamil 7 bulan sampai dengan hamil 9 bulan). Gejala yang demikian merupakan hal yang normal dan wajar dirasakan oleh wanita hamil dan tidak membahayakan baik untuk kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.


Waspadai untuk mengelola sisi emosional karena kondisi kelelahan saat hamil tersebut akan dibarengi dengan rasa kecemasan yang berlebih, sering dan mudah panik serta hilangnya nafsu makan. Apabila mengalami kondisi demikian sebaiknya konsultasikan ke dokter atau pelaku medis lainnya langganan anda. Pada trimester pertama kehamilan merupakan usia kehamilan yang rawan agar terhindar dari keguguran. Gejala awal-awal hamil yang merupakan ciri ciri orang hamil bisa menjadi pemicu terjadinya keguguran.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon