Rabu, 22 April 2015

Macam-Macam Jenis Orgasme Pada Wanita

Tidak perlu menjadi wanita apabila ingin mengetahui macam-macam jenis orgasme pada wanita, namun bagi wanita mengetahui jenis orgasme pada dirinya tentunya sebuah keharusan untuk lebih mengenal lebih dalam tentang rahasia tubuh mereka. Jika berkaitan dengan macam dan jenis orgasme pada wanita, maka ada dua pandangan, dari pakar psikologi Sigmund Freud dan satunya lagi dari Betty Dodson yang sudah berpengalaman dalam pendidikan sex lebih dari tiga puluh tahun.



Macam-Macam Jenis Orgasme Pada Wanita dewasa


Jenis orgasme pada wanita Menurut Sigmund Freud


Jika dilihat dari pandangan seorang pakar psikologi seperti Freud, dia mengkategorikan jenis orgasme pada wanita menjadi dia kategori, yang pertama adalah orgasme klitoris, sedangkan yang kedua adalah orgasme vagina. Seperti nama keduanya, orgasme ini didapatkan dari rangsangan pada klitoris atau pada vagina. Jadi pembagian orgasmenya didasarkan kepada organ mana yang dilakukan perangsangan sehingga menghasilkan orgasme pada wanita tersebut. Sigmund Freud membagi macam-macam jenis orgasme pada wanita dengan kategori demikian sehingga mudah untuk difahami.


Jika Freud membagi macam-macam jenis orgasme pada wanita dalam dua kategori, Dodson yang memang berkecimpung dalam pendidikan sex dan dikenal sebagai pakar sex, membagi macam dan jenis orgasme pada wanita dalam lima kategori.



Jenis orgasme pada wanita Menurut Bety Dodson


Orgasme Jenis Penekanan


Dikenal dengan nama orgasme tekanan, orgasme ini terjadi dengan tanpa adanya stimulasi langsung dari apapun. Biasanya orgasme seperti bisa terjadi ketika subjek menekan dirinya dengan sesuatu. Orgasme semacam ini biasanya dilakukan oleh anak perempuan, dan jika sudah menjadi kebiasaan bisa saja kebiasaan ini berlanjut hingga dewasa. Aktifitas melakukan penekanan ini menjadi fokus dari macam-macam jenis orgasme pada wanita.



Orgasme Jenis Tension


jenis orgasme ini disebut dengan tension orgasme. Demikian penjelasan macam-macam jenis orgasme pada wanita dengan ciri khusus terjadinya aktifitas peregangan. Tension orgasme biasanya terjadi jika adanya stimulasi atau rangsangan yang sangat intim/intens pada organ seksual wanita. Biasanya orgasme jenis ini berlangsung dengan cepat. Pada wanita aktifitas peregangan ini dirasakan sebagai sebuah kenikmatan sehingga memicu birahi sampai terlahir menjadi orgasme.



Orgasme Jenis Relaksasi


Ketiga, macam-macam jenis orgasme pada wanita berikutnya adalah orgasme relaksasi. Ya, tebak saja, sama seperti namanya, orgasme ini akan terjadi ketika wanita mendapat stimulasi atau rangsangan sex ketika dia sedang berada dalam keadaan relax atau santai. Suasana santai ketika lagi tiduran siang, membaca-baca majalah, sambil mendengarkan musik, hal ini bisa menjadi kondusif hadirnya orgasme jenis ini.



Orgasme Jenis Multi Orgasme


Sedang yang keempat, jenis orgasme yang biasa terjadi pada wanita adalah multi orgasme. Secara sederhana multi orgasme terjadi ketika pada saat wanita sedang mengalami orgasme, tidak hanya rasa sensasi nikmat yang didapat, tapi juga perasaan sangat luar biasa yang disebabkan oleh rasa sensasi nikmat orgasme. Jadi seperti sebuah tingkatan maka perulangan orgasme terjadi dan semakin menanjak tinggi maka kualitas kenikmatan juga meningkat.



Orgasme Jenis kombinasi


Dan kelima, jenis orgasme terakhir yang terjadi pada wanita adalah orgasme kombinasi. Sekali lagi, seperti namanya, orgasme ini bisa terjadi karena adanya rangsangan di berbagai daerah sensitif wanita seperti rangsangan pada vagina, rangsangan pada ritme napas, ransangan klitoris dan rangsangan yang diberikan pada daerah panggul. Orgasme kombinasi terjadi jika sebut saja pasangan suami istri ingin merasakan sensasi sex yang bertahap sehingga aktivitas sex mereka bisa bertahan lama dan bisa dikatakan menggairahkan. Sangat penting untuk diketahui, dengan mengerti macam-macam jenis orgasme pada wanita, baik anda sebagai wanita, ataupun anda sebagai pria, akan lebih mengerti tentang bagaimana cara membuat tubuh anda atau pasangan anda merasakan sensasi orgasme yang berbeda.


Terakhir, dibandingkan dengan pendekatan yang diberikan Freud tentang macam orgasme, maka macam-macam jenis orgasme pada wanita yang dipaparkan oleh Dodson lebih diterima. Hal ini disebabkan ranah pembagian orgasme Dodson tidak bergantung pada jenis organ dimana dilakukannya rangsangan, namu terhadap aktifitas dan reaksi yang dimunculkan oleh yang bersangkutan saat mengalami orgasme. Terima kasih telah membaca paparan : wanita bisa orgasme tanpa penetrasi .apabila berkenan dan membutuhkan informasi lain, bisa baca tentang: Cara merangsang wanita agar cepat orgasme.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon