Sabtu, 18 April 2015

Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan Tubuh

Apakah anda tahu bahwa ada banyak sekali manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan? Ya, beberapa penelitian menyebutkan bahwa tidur tanpa bantal sangat disarankan untuk menjaga kualitas tidur anda. Semua orang pasti setuju bahwa tidur nyenyak dapat memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh. Ini adalah hal yang sangat penting bagi anda yang memiliki aktivitas yang padat setiap harinya. Tidak hanya menjaga pola makan, tapi anda juga perlu memperhatikan pola tidur dan istirahat anda. Banyak orang yang mengaku tetap merasa letih dan tidak bersemangat walaupun sudah tidur lebih dari delapan jam. Jika anda menghadapi masalah yang sama, cobalah untuk tidur tanpa bantal.



Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan Tubuh


Tidur Tanpa Bantal membuat anda awet muda


Apa saja sebenarnya manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan? Berikut ini adalah penjelasannya. Penelitian menyatakan bahwa tidur tanpa bantal bisa membuat anda awet muda. Saat tidur, anda pasti tidak sengaja menekan atau mengusapkan muka anda pada bantal. Tanpa anda sadari, ini bisa menimbulkan kerutan pada kulit wajah yang menyebabkan muka anda terlihat kusam dan tidak bercahaya. Jika dilakukan terus-menerus, ini bisa memicu penuaan dini. Jangan sepelekan hal ini jika anda ingin selalu terlihat menawan dan cantik di setiap kesempatan. Selain itu, tidur tanpa bantal ternyata bisa meningkatkan kualitas tidur anda. Mengapa demikian? Tanpa bantal, tubuh anda akan berada pada posisi normal dan sejajar saat tidur.



Menjaga kesehatan tulang punggung Tidur Tanpa Bantal


Posisi sejajar saat tidur bisa memperlancar sirkulasi darah anda menuju otak. Ini bisa membuat anda merasa segar pada saat bangun tidur di pagi hari. Anda bisa mencoba tips ini untuk membuktikannya. Manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan lainnya adalah untuk menjaga kesehatan tulang punggung anda. Sama seperti penjelasan sebelumnya, tanpa bantal, tubuh anda akan lurus tanpa ketinggian tertentu pada leher dan kepala. Ini ternyata bisa mencegah perubahan lokasi dan tekstur tulang belakang yang bisa mengakibatkan sakit punggung. Oleh karena itu, anda tidak disarankan untuk menggunakan bantal yang terlalu tinggi saat tidur.



Bantal Bisa menyebabkan alergi


Selain sakit punggung, ternyata penggunaan bantal saat tidur bisa menyebabkan nyeri pada leher. Tidak heran jika banyak orang mengeluh tidak dapat menggerakkan leher mereka saat bangun tidur. Jika anda pernah mengalami hal tersebut, sudah saatnya anda mencoba tidur tanpa bantal. Selain itu, beberapa bahan untuk bantal seperti bulu angsa, silikon dan kapuk juga bisa menyebabkan reaksi alergi yang membahayakan kesehatan. Inilah sebabnya mengapa dokter menyarankan pasien yang menderita asma atau alergi tertentu untuk tidak menggunakan bantal saat tidur. Setelah mengetahui berbagai manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan, anda bisa menerapkan metode tersebut untuk keluarga dan orang-orang tercinta di sekitar anda.



Membiasakan Diri Tidur Tanpa Bantal


Manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan sudah tidak terbantahkan, namun pada kenyataannya tidak sedikit dari masyarakat yang masih nyaman dalam kebiasaanya untuk tidur dengan menggunkan bantal. Prinsipnya selama tidak ada keluhan tertentu, silahkan saja dilanjutkan. Namun apabila ada keluhan seperti yang sudah disebut tadi maka, tidur tanpa bantal bisa menjadi solusi bagi kesehatan anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon