Jumat, 19 Juni 2015

Cara Mengetahui Hamil atau Tidak Hamil

Memiliki keturunan memang sudah pasti menjadi keinginan setiap pasangan dimana cara mengetahui hamil atau tidak hamil diperlukan khususnya bagi mereka yang masih baru. Bagi para wanita yang baru saja menikah mungkin menjadi pengalaman pertama pada saat awal perkawinannya. Kehamilan memang menjadi dambaan bagi mereka para istri yang masih baru. Untuk mengetahui kondisi kehamilan apakah memang positif atau tidak, ada beberapa gejala yang menunjukan bahwa wanita sedang mengalami kehamilan. Tanda – tandanya banyak dan biasa dipercaya oleh banyak masyarakat seperti halnya mual – mual. Namun, jika mual – mual menjadi tolak ukur positifnya sebuah kehamilan, anda bisa jadi akan kecewa karena tidak selalu rasa mual yang muncul adalah pertanda kehamilan.


 Cara Mengetahui Hamil atau Tidak Hamil



Cara Sederhana Mengetahui Kehamilan


Disini, akan ada beberapa cara mengetahui hamil atau tidak hamil yang bisa dilakukan untuk mencari tahu apakah anda hamil atau tidak. Dimulai dari yang paling sederhana, perhitungan tanggal menstruasi bisa menjadi acuan apakah anda positif hamil atau tidak. Jika anda terlambat sampai satu bulan, kemungkina besar anda positif hamil. Mengapa demikian? Siklus menstruasi pada wanita terjadi pada saat tida ada proses pembuahan yang terjadi di dalam rahim. Nah jika terjadi pembuahan, otomatis siklus menstruasi anda akan terganggu dimana tidak ada darah yang keluar dari vagina anda akibat mens. Namun, ini belum terlalu akurat karena keterlambatan masa haid bisa saja terjadi selama satu bulan atau lebih.



Mengetahui Hamil Dari Siklus Menstruasi


Selain siklus menstruasi atau haid, ada cara mengetahui hamil atau tidak hamil dengan yang lebih akurat. Test pack, ya, ini adalah alat uji untuk para wanita yang ingin mencari tahu apakah mereka sedang hamil atau tidak. Alat ini dibuat dengan cara penggunaan yang sangat mudah yaitu pengujian dengan menggunakan urin. Jika anda ingin mencari tahu apakah anda hamil atau tidak, anda bisa menggunakan urin anda pada alat ini. Hasil yang ditunjukan adalah berupa garis tanda dimana setelah anda menaruhkan urin anda di tempat yang seharusnya, selang beberapa saat akan ada garis tanda yang muncul. Jika garis yang muncul hanya satu, anda belum positif hamil. Namun, jika garis tanda yang keluar ada lah dua garis, selamat, anda 99% positif hamil.



Periksa Ke Dokter Memastikan Hamil


Bagi anda yang menginginkan kesempurnaan hasil cek apak anda hamil atau tidak, anda bisa langsung saja datang ke dokter kandungan. Mungkin setelah tanda – tanda seperti mual dan perubahan perasaan di dalam tubuh yang anda alami, anda bisa segera berkonsultasi pada pakarnya. Dokter akan lebih tahu apakah anda sedang dalam keadaan hamil atau tidak. Nah, sekian dulu informasi tentang cara mengetahui hamil atau tidak hamil dan semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon