Rabu, 17 Juni 2015

Seks Bisa Membuat Otak Lebih Cerdas

Apakah benar seks bisa membuat otak lebih cerdas? Pertanyaan ini datang dari benak banyak peneliti yang melakukan penelitian mereka tentang hubungan antara perkembangan otak dan hubungan seksual. Dari hasil penelitian – penelitian yang sudah – sudah, contonya saja dari penelitian yang dilakukan di Universitas Maryland baru – baru ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa berhubungan seksual secara rutin tidak hanya mampu memacu terjadinya neurogenesis atau terlahirnya neuron baru di dalam otak, tetapi hal ini juga menyebabkan meningkatnya fungsi kognitif seseorang yang sangat membantu untuk berpikir lebih jernih dari biasanya. Dari hasil penelitian ini, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa dengan berhubungan seksual secara rutin, kita dapat meningkatkan kejernihan cara berpikir kita.


 Seks Bisa Membuat Otak Lebih Cerdas


Seks Mencegah Penyakit Pikun


Bukan hanya dari universitas Maryland, dulu, peneliti sekaligus neuroscientist dari NYU Longone Medical Center melakukan penelitiannya di tahun 2010. Penelitiannya menunjukan bahwa hubungan seksual mampu meningkatkan dan merangsang pertumbuhan sel di daerah hippocampus. Hippocampus ini adalah bagian otak yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan memori dalam jangka yang panjang. Dengan meningkatnya rangsangan di bagian otak hippocampus ini, seseorang dapat terhindar dari yang dinamakan dementia atau bahasa awamnya adalah kepikunan. Tentu saja, dari dulu pertanyaan tentang apakah seks membuat otak lebih cerdas sudah bisa terjawab saat ini. Namun tetap saja, dunia pengetahuan pasti akan terus berkembang dan menemukan jawaban – jawaban baru lagi tentang hal ini.


Benarkah Seks Membuat Otak Cerdas


Terlepas dari penelitian – penelitian para pakar ilmuwan khususnya neurologist, menurut logika, memang, seks bisa membuat otak lebih cerdas. Jika dipikirkan secara logika, hubungan intim atau hubungan seksual adalah suatu kegiatan yang menggunakan energi yang tidak sedikit. Seperti halnya olahraga, tubuh kita meningkatkan system metabolisme dimana darah akan lebih cepat berputar ke seluruh tubuh. Dari hubungan seksual, darah yang mengalir cepat melalui otak juga menjadi salah satu faktor peningkatan kemampuan otak. Bisa kita bayangkan seberapa banyak sel – sel di otak yang menjadi rileks apalagi pada saat mencapai orgasme. Untuk mengaitkannya dengan kejadian nyata, anda bisa membayangkan bagaimana perasaan anda sesaat setelah mencapai klimaks pada hubungan seksual anda dengan pasangan anda.


Seks Membuat Awet Muda


Tidak hanya berhubungan dengan perkembangan otak, seks juga dapat membantu tubuh manusia untuk lebih awet muda. Hal ini disebabkan oleh hormon yang biasa disebut DHEA. Hormon ini adalah hormone yang membantu kita melawan penuaan dini yang sering sekali digunakan dalam produk – poduk suplemen kesehatan. Untuk anda yang menginginkan penundaan penuaan dini anda, berhubungan seksual bisa membantu anda. Produksi DHEA secara alami bisa diciptakan dengan bercinta. Menakjubkan bukan? Tetapi, walaupun seks bisa membuat otak lebih cerdas, ingat, sesuatu yang dilakukan secara berlebihan akan menghasilkan sesuatu yang buruk.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon